Dindik Kota Blitar, Berencana PTM Pada 22 Maret 2021

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Samsul Hadi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemenerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Blitar, setelah mendapat keluhan dari para Guru, akhirnya berencana menerapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa dijenjang SD dan SMP pada Senin 22 Maret 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Samsul Hadi, mengatakan bahwa, pihaknya berencana akan mengadakan pembelajaran tatap muka pada 22 Maret 2021 ini.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan sekolah termasuk persiapan SOP-nya, sebab kegiatan pembelajaran tatap muka tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 secara ketat,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Samsul Hadi, Senin 09-03-2021.

Menurut Samsul, bahwa rencana kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan di semua SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta di Kota Blitar.

Dan kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan secara terbatas, yang muaranya adalah jumlah siswa yang hadir dibatasi maksimal 50 porsen.

Sedang durasi waktu belajar pada kegiatan pembelajaran tatap muka juga dibatasi maksimal empat jam tanpa istirahat.

“Proses pembelajaran bisa digilir. Semisal satu kelas ada 30 anak, digilir 10 anak masuk pada hari Senin, 10 anak lagi hari Selasa, dan seterusnya,” jlentrehnya.

Masih menurut Samsul, yang terpenting siswa yang akan ikut pembelajaran tatap muka harus mendapat ijin dari orang tua.

“Bila orang tua tidak mengijinkan, sekolah tidak memaksa dan tetap melayani pembelajaran dengan sistem dalam jaringan (daring),” ungkapnya.

Selanjutnya Samsul menerangkan bahwa, sekolah yang belum siap secara sarana dan prasarana untuk menerapkan pembelajaran tatap muka tidak masalah tetap menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

“Kami tetap mengikuti PPKM skala mikro. Jika sekolah tersebut berada di kawasan yang belum masuk Zona Hijau, tidak masalah tidak dibuka dulu,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *