infobanua.co.id
Beranda Blitar Satgas covid-19 Kota Blitar, Mengajukan Anggaran Penanganan covid-19 ke Pemkot Blitar

Satgas covid-19 Kota Blitar, Mengajukan Anggaran Penanganan covid-19 ke Pemkot Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini, Dinas Kesehatan, melalui Satgas covid-19 Kota Blitar, telah mengusulkan penambahan anggaran untuk penanganan covid-19 ke Pemkot Blitar.

Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan bahwa, anggaran penanganan covid-19 sebesar Rp 07 miliar, dari anggaran belanja tak terduga dan tersisa Rp 02 miliar.

“Sisa anggaran penanganan covid-19 dari belanja tak terduga sisa Rp 02 miliar. Dari jumlah anggaran Rp 07 miliar, saat ini sudah terealisasi Rp 05 miliar,” kata Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, Selasa 09-03-2021.

Menurut Hakim, dengan sisa anggaran Rp 02 miliar, belum tahu anggaran penanganan covid-19 untuk enam bulan ke depan.

Tapi pihaknya sudah mengusulkan penambahan anggaran penanganan covid-19 dari belanja tak terduga ke Pemkot Blitar.

“Kami sudah sampaikan usulan penambahan anggaran dari belanja tak terduga. Untuk nilainya, kami masih koordinasi,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hakim menjelaskan bahwa, anggaran penanganan covid-19 digunakan untuk sejumlah kegiatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Semisal Dinas Sosial digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dan penyediaan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

Dinas Kesehatan untuk pengelolaan Rumah Isolasi, sedang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk penanganan sampah.

Kemudian di Bakesbangpol dan PBD untuk fasilitasi penanganan covid-19 mulai pemakaman pasien dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Ada pula yang digunakan untuk Posko di tingkat kecamatan dan RW serta patroli rutin,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan