Cegah Penyebaran Covid-19, Gerakan Pramuka HSU Bagi Masker Ke Masyarakat

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di Kota Amuntai. Kali ini yang menjadi sasaran yaitu para pengguna jalan yang melewati sekitaran bundaran kota amuntai.

Ketua Kwarcab HSU H. Hermani Johan menyampaikan,  penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang belum mereda.

“Hari ini kita langsung turun kejalan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar johan. Rabu (10/3/2021)

Alat pelindung diri berupa masker yang dibagikan kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di seputaran bundaran kota amuntai merupakan bantuan dari Kwartir Nasional, adapun bantuan yang berasal dari Kwartir Nasional yaitu bantuan berupa hazmat, face shield dan alat penyemprot disinfektan. Selain bantuan dari Kwartir Nasional, Kwarcab HSU juga menerima bantuan dari Kwartir Daerah berupa paket mie instan, makanan batita serta air mineral.

“Masker yang kita bagikan ini bantuan dari Kwartir nasional, Hari ini maskernya langsung dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Johan mengingatkan masyarakat pentingnya masker untuk mematuhi protokol kesehatan yakni disiplin menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk memutus rantai penularan covid-19.

‘’Saya mengingatkan masyarakat khususnya kepada masyarakat kota amuntai untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir,’’ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *