infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kabupaten HSU Kembangkan Wisata Banyu Hirang

Kabupaten HSU Kembangkan Wisata Banyu Hirang

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki destinasi wisata di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan. Objek wisata yang dikelola oleh desa dan karang taruna ini tak begitu jauh dari pusat kota Amuntai, Kamis (11/3/2021).

Objek Wisata Rumah Singgah Terapung dan Kolam ikan ini ada berawal dari adaya program kampung tangguh banua dari Polri. Dan Desa Banyu Hirang berhasil mendapatkan juara dua se Kalimantan Selatan.

Objek wisata Banyu Hirang memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Desa Banyu Hirang terdapat banyak daerah rawa. Dan hal ini dimanfatkan dengan mengubah daerah rawa menjadi objek wisata. Muhamad Nasir salah satu pengelola mengatakan salahsatu keuntungan yang dirasakan dengan adanya wisata ini adalah adanya lahan parkir yang dikelola oleh anggota karang taruna.

Dengan menggunakan sebagian bahu jalan dan juga lahan kosong milik desa. Hal ini menambah pendapatan desa, selain untuk mengembangkan wisata yang dikelola desa dan juga membantu menambah penghasilan warga sekitar.  Warga sekitar ada juga yang menjadikan  halaman menjadi lahan parkir dan menambah juga pendapatan. Rel/bp

 

 

Bagikan:

Iklan