Anak Didik Dijenjang SMA/SMK Blitar Raya Mengikuti USP

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli.

Blitar, Infobanua.co.id – Anak didik dijenjang SMA dan SMK di Blitar Raya, mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) untuk mengukur kemampuan siswa selama tiga tahun sekolah dan bukan merupakan syarat kelulusan sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli mengatakan bahwa, pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan atau USP anak didik kelas 12 SMA dan SMK di Blitar Raya sudah mulai dilaksanakan sejak Senin 08 Maret 2021.

“Pelaksaan USP dilakukan secara tatap muka di sekolah masing-masing, namun pelaksanaan dilakukan secara bergilir agar para siswa bisa menjaga jarak saat ujian dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Ramli, kepada awak media, Kamis 18-03-2021.

Menurut Ramli, bahwa jumlah mata pelajaran yang diujikan pada USP sama seperti jumlah pelajaran ujian nasional, delapan mata pelajaran mulai matematika, bahasa Indonesia, Sains dan lainnya.

Hingga saat ini pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, semua siswa mengikuti USP. Meski tidak menjadi patokan kelulusan, namun pihaknya menegaskan, jika USP wajib diikuti oleh seluruh anak didik kelas 12 SMA dan SMK dengan tujuan untuk mengukur kemampuan siswa selama tiga tahun bersekolah.

“Ujian Satuan Pendidikan atau USP berbeda dengan Ujian Assesment Nasional yang akan digelar dari pusat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *