infobanua.co.id
Beranda Blitar Minggu Depan CJH Lansia Kota Blitar Menjalani Vaksin covid-19

Minggu Depan CJH Lansia Kota Blitar Menjalani Vaksin covid-19

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dindik) Kota Blitar, memastikan bahwa Calon Jamaah Haji (CJH) lanjut usia (lansia) asal Kota Blitar akan menjalani vaksinasi covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, sesuai dengan data yang diterima, ada sebanyak 43 orang lansia yang akan divaksin. Dan pihaknya menargetkan, paling cepat minggu depan vaksinasi pencegahan covid-19 sudah dapat dilaksanakan.

“Jadi yang menjalani vaksin ini adalah Calon Jemaah Haji yang tertunda keberangkatannya di tahun 2020 lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, Jum’at 26-03-2021.

Menurut Didik, bahwa vaksinasi sebagai bentuk kesiapan menjelang pemberangkatan ke naik Haji. Walaupun sampai saat ini belum ada kepastian kapan pemberangkatan Calon Jemaah Haji dimulai.

Ketika nanti sudah ada kejelasan pemberangkatan, maka tidak harus repot.

“Apalagi vaksin para Calon Jemaah Haji dibarengkan dengan pelayan publik,” jlentrehnya.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Blitar, menghimbau agar lansia yang belum mendaftar vaksinasi supaya secepatnya mendatangi atau melapor ke fasilitas kesehatan. Syaratnya pun cukup mudah, yaitu dengan menyerahkan kartu identitas berupa KTP.

“Untuk pendaftaran vaksinasi lansia tidak melalui online,” ungkapnya.

Selanjutnya Didik menjelaskan bahwa, lansia harus datang langsung ke fasilitas kesehatan.

“Sedang untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 khusus untuk Calon Jamaah Haji masih menunggu jadualnya,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan