infobanua.co.id
Beranda Blitar Jalan Rusak Tidak Diperbaiki Warga Kab.Blitar Tanam Pisang Diruas Jalan

Jalan Rusak Tidak Diperbaiki Warga Kab.Blitar Tanam Pisang Diruas Jalan

Blitar, Infobanua.co.id – Karena kesal sudah sepuluh tahun lebih jalan rusak parah tidak kunjung diperbaiki.

Akhirnya kekesalan warga Desa Ngrendeng, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, diluapkan dengan menanam pohon Pisang di ruas jalan yang rusak tersebut.

Selain protes dengan menanam pohon Pisang, warga masyarakat juga memasang poster, menuntut agar jalan raya akses ke pasar tersebut, segera diperbaiki.

Salah satu poster bertuliskan Iki Dalan Uduk Tegalan, Mohon Perhatian Bos yang terpasang mendampingi pohon Pisang yang tertanam diruas jalan.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, mengatakan, jalan rusak tersebut sudah sepuluh tahun tidak ada perbaikan.

Semakin lama kondisi jalan semakin parah. Akibatnya banyak pengguna jalan yang terjatuh karena jalan berlubang. Apalagi jika sedang turun hujan, banyak genangan air di ruas jalan yang berlubang tersebut.

“Hampir setiap hari ada warga yang jatuh akibat jalan rusak tersebut,” katanya.

Menurut mereka, karena warga sudah kesal, kemudian warga menambalnya dengan tanah dan menanami pohon Pisang agar segera diperbaiki.

Selanjutnya mereka berharap, setelah jalan tersebut ditanami pohon Pisang, Pemerintah Daerah tahu dan segera turun tangan untuk diperbaiki.

“Kalau tidak segera ada pembenahan, kami akan melanjutkan menanam pohon Pisang sepanjang jalan ini,” tegasnya.

Lebih dalam dia menuturkan, karena jalan tersebut sangat mengkhawatirkan, dari pada banyak warga yang jatuh akibat jalan rusak, terpaksa kami tanami pohon Pisang sebagai perhatian.

“Karena kondisi jalan sangat mengkhawatirkan, dari pada banyak warga yang jatuh akibat jalan rusak, terpaksa kami tanami pohon Pisang sebagai tanda dan perhatian agar berhati-hari,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan