infobanua.co.id
Beranda Blitar PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Target Cetak Hatrick di Pemilu 2024

PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Target Cetak Hatrick di Pemilu 2024

Rijanto pimpin PDI Perjuangan mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU Kabupaten Blitar, Kamis 11-05-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Jika DPC PDI Perjuangan Kota Blitar mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya tanpa disertai massa, lain dengan PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Dengan diiringi rombongan musik perkusi, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, datang ke kantor KPU Kabupaten Blitar, untuk mendaftarkan para bacaleg-nya, Kamis 11-05-2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Rijanto, mengatakan, dalam Pemilu 2024, PDI Perjuangan mengusung 90% bakal calon legislatif petahana.

“Lebih dari 90% bacaleg PDI Perjuangan adalah petahana, muaranya adalah, sebelumnya mereka sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar,” kata
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto.

Menurut Rijanto, sesuai arahan dari ketua umum PDI Perjuangan, Kabupaten Blitar ditarget mencetak hattrick pada Pemilu 2024 nanti.

“Pada pemilu 2014 kita menang, dan sekarang targetnya adalah mencetak hattrick. Artinya kita harus kembali memenangkan pada pemilu 2024 mendatang,” jlentrehnya.

Lebih dalam Rijanto menuturkan, untuk perolehan kursi di DPRD Kabupaten Blitar, PDI Perjuangan mentargetkan harus mampu memperoleh 25 kursi.

“Kita optimis menang dengan perolehan kursi terbanyak, yakni 25 kursi di DPRD Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso, mengatakan, sebenarnya hari ini ada empat Partai Politik (Parpol) yang mengkonfirmasi kehadirannya.

Selain PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, ada juga Partai Golkar dan PSI. Namun untuk PSI mundur ke hari Sabtu 13 Mei 2023 lusa.

“Sebenarnya ada empat Parpol namun kami baru saja mendapatkan informasi, jika PSI jadualnya diundur pada hari Sabtu 13 Mei 2023 lusa,” pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan