Bupati Tapin dan Ketua DPRD Izinkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai 20 Mei 2021 nanti

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin berencana bakal menurunkan kembali siswa ke sekolah untuk pembelajaran tatap muka yang dimulai uji coba pada 20 Mei 2021 nanti.

Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin perihal permohonan pembelajaran tatap muka seluruh kepala sekolah ke Dinas Pendidikan Tapin.

Persiapan pembelajaran tatap muka beberapa sekolah di masa pandemi Covid-19, terdata ada 19 Sekolah Dasar (SD) dan 8 SMP yang telah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka dengan memenuhi standar protokol kesehatan sesuai SKB 4 Menteri.

Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan,MM selaku orang pertama di daerah ini mendukung upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin bakal membuka pembelajaran tatap muka dimasa pandemi.

“Kita turunkan sebagai uji coba beberapa sekolah, tak bisa ditahan-tahan lagi.Sekiranya bermasalah kita tutup lagi, sebab kasihan anak-anak kita yang belum kenal huruf lagi termasuk cucu kami aja masih belum lancar membaca,”katanya kesejumlah wartawan.

Artinya, dampak Covid-19 ini berpengaruh besar sekali bagi pendidikan di daerah. Untuk itu, kita perkenankan Dinas Pendidikan dengan syarat kesiapan sekolahnya dalam penerapan protokol kesehatan termasuk izin orang tua siswa dan para gurunya sudah ikut vaksin.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Tapin, H.Yamani mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapin perihal rencana kembali pembelajaran tatap muka sekolah.

“Kami akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dan juga memprogramkan bakal melakukan peninjauan kesekolah sekolah yang dinilai kesiapannya untuk tatap muka,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *