infobanua.co.id
Beranda Blitar Kontes Kambing Etawa di Blitar Dihentikan Petugas, Karena Tidak Berijin

Kontes Kambing Etawa di Blitar Dihentikan Petugas, Karena Tidak Berijin

Blitar, Infobanua.co.id – Kontes Kambing Etawa di Pasar Hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, dihentikan oleh Polres Blitar.

Pasalnya Kontes yang diikuti oleh beberapa daerah di Jawa Timur itu tidak mendapatkan ijin dari Polisi dan Satgas covid-19, karena dapat memicu kerumunan orang banyak, Minggu 04-04-2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, petugas gabungan dari Polsek Srengat, Koramil Srengat, dan Kecamatan Srengat mendatangi lokasi Kontes Kambing Etawa di Pasar Hewan Kauman, Srengat.

“Petugas gabungan meminta panitia menghentikan Kontes Kambing Etawa ini, karena tidak mendapat ijin dari Polisi dan Satgas covid-19,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, karena di masa pandemi covid-19, semua kegiatan yang memicu kerumunan orang harus mendapat rekomendasi dari Satgas covid-19.

“Akhirnya petugas memberi penjelasan ke panitia dan panitia mau menghentikan kegiatan ini. Dan acara ini baru akan dimulai, para peserta sudah datang di lokasi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudhi menerangkan bahwa, para peserta diminta untuk pulang ke rumah masing-masing. Disamping itu petugas juga menghimbau agar para pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya Panitia mengembalikan uang pendaftaran kepada para peserta. Petugas mengamankan lokasi agar para peserta dan pengunjung pulang ke rumah masing-masing secara tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan