Pemkot Blitar Segera Buka Rekrutmen CPNS dan P3K

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, akan segera buka rekrutmen Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), dan Pemkot Blitar mendapatkan alokasi 209 kursi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, mengatakan bahwa, dalam rekrutmen CPNS dan P3K tahun ini, pihaknya telah mengusulkan 250 kursi.

Tapi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya menyetujui 209 kursi. Dengan rincian 16 formasi P3K dan 48 formasi CPNS.

“Untuk kursi terbanyak adalah tenaga Guru sebanyak 114 kursi, tenaga Kesehatan 32 kursi dan tenaga Teknis 15 kursi. Sementara untuk CPNS ada 48 kursi, 36 kursi tenaga teknis dan 12 kursi tenaga kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, Minggu 23-05-2021.

Menurut Suyoto, bahwa rekrutmen CPNS dan P3K tahun 2021 akan dimulai untuk tahap pendaftaran pada Senin 31 Mei dan ditutup pada 21 Juni 2021.

Kemudian seleksi persyaratan administrasi dimulai tanggal 01 Juni sampai dengan tanggal 30 Juni 2021, dan dilanjutkan dengan masa sanggah mulai 01 Juni hingga 11 Juli 2021.

“Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS akan dilakukan antara bulan Juli hingga bulan September 2021. Tahapan selanjutnya adalah seleksi kompetensi bidang untuk CPNS antara bulan September sampai bulan Oktober 2021,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suyoto menjelaskan bahwa, untuk formasi P3K non Guru seleksi kompetensi akan dilaksanakan setelah tahapan pelaksanaan SKD CPNS antara bulan Juli hingga September 2021.

Sedangkan untuk seleksi kompetensi P3K Guru yang terdiri dari test satu, test dua dan test tiga, dilaksanakan secara berurutan pada bulan Agustus, Oktober, dan Desember 2021.

“Nantinya akan ada pengumuman dan masa sanggah pada bulan November 2021. Tahapan akan diakhiri dengan penetapan pada bulan Desember 2021,” paparnya.

Selanjutnya Suyoto menerangkan bahwa, dalam melaksanakan rekrutmen CPNS, Pemkot Blitar akan melakukan rekrutmen dan seleksi terpusat bersama-sama dengan tiga daerah lainnya disatu tempat.

Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek.

“Terkait tempatnya di mana masih belum final, sekarang kami masih berkoordinasi. Kemungkinan besar tempatnya di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *