Ciptakan Keamanan, Lapas Blitar Geledah Kamar Warga Binaan Narkoba

  • Whatsapp
Petugas saat menggeledah kamar warga binaan narkoba, di lapas kelas 2 Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2B Blitar melakukan penggeledahan di blok narkoba lapas kelas 2B Blitar, Selasa 06 April 2021 sore.

Kepala lapas kelas 2B Blitar, Tatang Suherman, mengatakan bahwa, petugas lembaga pemasyarakatan bersama Polres Blitar Kota, menggeledah kamar warga binaan pada Selasa sore 06.April 2021 kemarin.

Dalam hal ini petugas lapas juga menggandeng BNN Blitar untuk melakukan test urine kepada sejumlah warga binaan.

“Penggeledahan dilakukan di dua blok, blok A merupakan tempat warga binaan perempuan dan blok C untuk warga laki-laki,” kata Kepala lapas kelas 2B Blitar, Tatang Suherman, Rabu 07-04-2021.

Menurut Tatang, bahwa dari penggeledahan tersebut petugas tidak menemukan barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba di kamar warga binaan.

“Namun, petugas mendapati sejumlah barang seperti alat cukur jenggot, sendok, kaca, tali tambang, kartu remi, koleksi uang koin, bedak dan ikat pinggang dan temuan itu semuanya disita petugas,” jlentrehnya.

Selanjutnya Tatang menerangkan bahwa, petugas akan menelusuri barang-barang tersebut milik siapa, untuk kemudian ditindaklanjuti, apakah termasuk pelanggaran atau tidak.

“Penggeledahan ini sekaligus untuk menciptakan keamanan dan ketertiban warga binaan di lapas kelas 2B Blitar,” ungkapnya.

Lebih dalam Tatang menjelaskan bahwa petugas dari BNN juga melakukan test urine kepada 25 orang warga binaan kasus narkoba.

“Hasil test urine dari 25 orang warga binaan semua dinyatakan negatif narkoba” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *