BKPSDM Kab.Blitar Pastikan Pasca Libur Panjang ASN Nihil Absen

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Mashudi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Blitar, malalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, memastikan jika pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang, tidak menerima laporan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pergi ke luar kota tanpa ijin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Mashudi, mengatakan bahwa, pihaknya melalui Organisasi Peringkat Daerah (OPD) mengintensifkan pengawasan ketika libur panjang sejak 02 April sampai 04 April 2021 kemarin, dan menindak lanjuti surat edaran larangan ASN bepergian ke luar kota.

“Hasilnya sejumlah ASN diketahui ada yang ke luar kota seperti ke Jakarta dan Surabaya, namun dipastikan merupakan tugas dinas sehingga ada rekomendasi ijin,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Mashudi kepada awak media, Senin 05-04-2021.

Menurut Mashudi, bahwa sampai Senin 05 April 2021 hari ini, tidak ada laporan absensi yang menyatakan jika ASN bolos kerja di hari pertama kerja setelah libur panjang tersebut.

“Kami pastikan jika selama libur panjang beberapa hari lalu semua kepala OPD diwajibkan mengintensifkan pengawasan untuk pegawainya agar tidak nekad bepergian ke luar kota tanpa adanya keperluan tugas,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, seluruh ASN dilarang bepergian ke luar kota pada libur panjang sejak 02 April 2021 kemarin karena untuk mengurangi potensi penyebaran covid-19. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *