Dinkes Kab.Blitar Pastikan Vaksin covid-19 Lancar Bulan Mei 2021

  • Whatsapp
ilustrasi vaksin covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menginformasikan jika distribusi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Blitar sangat terbatas. Dan diperkirakan mulai lancar baru pada bulan Mei 2021 mendatang.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, sampai saat ini vaksinasi tahap ketiga masih melanjutkan untuk pelayanan publik, jamaah haji dan lansia.

“Distribusi vaksin covid-19 masih sangat terbatas, sehingga proses vaksinasi belum dapat memenuhi semua sasaran penerima vaksin,” kata Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Senin 05-04-2021.

Menurut Eko, bahwa disistribusi vaksin dilakukan secara bertahap tergantung bagiannya dari Pemerintah Pusat.

Dan ketersediaan vaksin masih terbatas sehingga jumlah penerima disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima.

Berdasarkan hasil koordinasi secara online dengan Kementerian Kesehatan, distribusi vaksin baru akan lancar mulai bulan Mei 2021 mendatang.

“Kami minta agar warga masyarakat bersabar untuk menunggu giliran vaksinasi, karena daerah hanya bisa menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat,” jlentrehnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *