CJH Kab.Blitar Disusulkan Pembuatan Paspor

  • Whatsapp
Paspor CJH.

Blitar, Infobanua.co.id – Karena masuk data tambahan setelah pelunasan tahap ke dua, akhirnya puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar disusulkan untuk mengurus paspor.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Syaikul Munib, mengatakan bahwa, ada 30 orang CJH asal Kabupaten Blitar, disusulkan melakukan pembuatan paspor jauh setelah ratusan CJH yang lain menyelesaikan proses paspornya di tahun 2020 lalu.

“Sebanyak 30 orang CJH yang disusulkan melakukan proses pembuatan paspor merupakan CJH yang melakukan pelunasan BPIH tahap kedua, baik dari penggabungan mahram, pelimpahan wafat maupun jamaah yang belum menerima informasi terkait paspor di tahun 2020 lalu,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, Syaikul Munib, Rabu 07-04-2021.

Menurut Syaikul, bahwa data ini diperkirakan masih bisa berubah karena informasi terkait keberangkatan Jamaah Haji tahun ini juga belum ada kepastian.

Sementara itu Kasubsi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Minda Nataliana Napitupulu, mengatakan bahwa, hari ini Rabu 07 April 2021 pihaknya melakukan pelayanan paspor CJH dengan sistem jemput bola di kantor Kemenag Kabupaten Blitar.

“Pelayanan jemput bola atau Eazy Paspor ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan di kantor imigrasi karena masih dalam situasi pandemi covid-19 dan memudahkan para CJH agar menerima pelayanan lebih cepat,” kata Kasubsi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Minda Nataliana Napitupulu.

“Kami pastikan siap melayani permohonan paspor CJH sesuai usulan dari kantor Kemenag,” pungkasnya.(Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *