infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Tingkatkan Sektor Usaha Pariwisata Banjarmasin Minta Semua Pelaku Usaha Di Vaksinasi

Tingkatkan Sektor Usaha Pariwisata Banjarmasin Minta Semua Pelaku Usaha Di Vaksinasi

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Guna membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat tersendat karena pandemi Covid-19.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin berharap para pelaku usaha di sektor pariwisata bisa diberikan vaksinasi guna menjamin keamanan untuk wisatawan yang berkunjung di tempat wisata.

“Hari ini kita memenui pak Pj Wali Kota Banjarmasin untuk menyampaikan keinginan para pelaku usaha pariwisata untuk diberikan kesempatan bervaksin seperti prioritas lainnya,” ucap Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ehsan El Haque, Jumat (30/4).

Tidak dipungkiri, bangkitnya sektor pariwisata tentunya juga mengerakan perekonomian masyarakat di Banjarmasin.

Keinginan pihaknya untuk pemberian vaksinasi kepada pelaku usaha di sektor pariwisata pun disambut baik oleh Pj Wali Kota Banjarmasin dan merekomendasikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin terkait hal tersebut

“Cuman kata beliau pada saat mereka melakukan vaksinasi harus diikut sertakan lansia agar target lansia bisa tercapai,” tuturnya.

Pelaku usaha sektor pariwisata sendiri di Banjarmasin lebih dari 5 ribu yang tersebar baik itu hotel, restoran, tour guide, travel agent, ASITA (Asiosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kota Banjarmasin, dan sebagainya.

“Tapi ya bertahap sesuai prioritas dan sesuai dengan ketersediaan vaksin nantinya,” kata Ehsan.

Sementara itu, Plt Sekretaris ASITA Kota Banjarmasin, Siti Aisyah berharap dengan adanya rekomendasi tersebut pelaku usaha sektor pariwisata bisa mendapatkan kouta untuk vaksinasi.

“Kami berharap dalam waktu dekat kami bisa mendapatkan vaksinasi karena kami adalah pelaku pariwisata yang sering berjumpa dengan tamu yang datang ke Banjarmasin. Tentunya penyuntikan vaksin baik untuk melindungi diri kita dan yang bertemu dengan kita,” kata Aisyah yang juga ikut menemui Pj Wali Kota Banjarmasin.

Diakui Aisyah ini merupakan kali pertama mereka berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Pj Walikota Banjarmasin untuk menyampaikan langsung keinginan pihaknya tersebut.

Di mana sebelumnya pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, agar pelaku usaha di sektor pariwisata bisa diberikan vaksinasi.

“Februrai lalu kami sempat mengirim surat kepada Pemko untuk pemberian vaksinasi kepada pelaku usaha pariwisata,” terangnya.

Dari 260 anggota yang tergabung dalam ASITA, pihaknya hanya mengusulkan sebagian untuk diberikan vaksinasi. Di mana yang lainnya sudah mendapatkan vaksin di Puskesmas dan lainnya.

“Kami mengusulkan 126 orang untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 karena yang lainnya sudah bervaksin sebelumnya,” pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan