infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA HUT Kabupaten HSU ke 69 Dinas Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

HUT Kabupaten HSU ke 69 Dinas Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

Amuntai, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke 69, Dinas Kesehatan HSU laksanakan vaksinasi massal covid-19 kepada petugas publik dan lansia.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU, H. Danu F Fotohena menyampaikan, Dinas kesehatan HSU laksanakan vaksinasi massal covid-19 kepada 240 orang yang terdiri dari beberapa SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten HSU.

“Selain dalam rangka menyambut HUT HSU yang ke 69, sekaligus dalam rangka menyambut kunjungan kerja atau safari ramadan Bapak Safrizal Z.A selaku Pj Gubernur kalimantan selatan di HSU,” ucapnya. (1/5/2021).

Ia menambahkan, dari 240 orang yang menerima vaksin sinovac dosis pertama hingga saat ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemui penerima vaksin yang merasakan efek samping yang berat.

“Saya berharap untuk seluruh lapisan masyarakat, agar segera datang ke fasilitas-fasilitas kesehatan diseluruh wilayah kabupaten HSU di 13 puskesmas, dirumah sakit dan diklinik polri untuk mendapatkan vaksin secara gratis,” ujar danu.

Seperti yang diketahui vaksinasi adalah salah satu jalan keluar mengatasi pandemi covid-19. Dengan tetep berprilaku hidup sehat dan tetap terapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak termasuk membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Tetap sehat saat divaksin janganlah takut pada vaksinnya, dengan divaksinasi kita melindungi diri sendiri dan orang di sekitar yang dicintai,” pungkasnya.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan