infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kado Ulang Tahun Terindah Untuk Mantan Kepala Dinas PUPR Prov. Kalsel, Yang Sekarang Resmi Menjadi Sekda Prov. Kalsel

Kado Ulang Tahun Terindah Untuk Mantan Kepala Dinas PUPR Prov. Kalsel, Yang Sekarang Resmi Menjadi Sekda Prov. Kalsel

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Terjawab juga sudah teka-teki siapa yang akan menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan. Akhirnya, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safriza ZA melantik mantan kepala dinas PUPR Prov. kalsel Roy Rizali Anwar sebagai Sekda definitif Kalsel.

Pelantikan sekda Prov. Kalsel telah melalui proses dan mekanisme aturan yang ada. Sebelumnya Pemprov Kalsel memiliki usulan 3 nama yakni Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Husnul Khatimah dan Sekda Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengucapkan selamat atas dilantiknya Roy Rizali Anwar sebagai Sekda Prov Kalsel. Senin(3/5)

“Saya ucapkan selamat kepada Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, hari ini tepat 21 Ramadahan 1442 hijriah, mudah mudahan berkah bagi
saudara dalam menjalankan tugas, anggap saja ini kado terindah bagi pak Roy dari hari kelahirannya beberapa hari lalu” katanya.

Disampaikan langsung oleh PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengatakan, sebagai sekda jabatan tertinggi birokrasi di pemerintah daerah, Tentunya memegang amanah yang sangat besar.

Amanah yang ditunaikan dengan baik tentunya akan memberikan dampak yang positif, namun jika jabatan disalah gunakan maka keburukan akan dirasakan. Cetusnya

Sekda Roy Sendiri di kenal orang yang sangat hambel dan handal dalam menghadapi masalah dan memecahkan kerumitan yang sedang dihadapi tentunya di wilayah Pro. Kalsel. Sekda Roy sendiri orang yang bisa di bilang pimpinan atau penjabat termuda di ruang kerja lingkup Kalsel selain memiliki wawasan yang sangat luat sekda roy sendiri juga pandai dalam mengatur strategis kepemimpinannya. Ujarnya

Safrizal meminta, agar Sekda baru Prov. Kalsel agar bekerja dengan kecepatan penuh terutama untuk sejumlah program prioritas pembangunan Kalimantan Selatan.

“Segera bertugas dengan full speed, prioritas kita masih sama penanganan pandemi Covid 19, vaksinasi, bencana, ekonomi, selaku pemimpin tertinggi beliau akan menjadi koordinator dan motivator SKPD, mempunyai Sekda yang relatif muda maka Kalsel lebih energik dalam mencapai tujuan pembangunan,” katanya.

Safrizal ZA juga menekankan, perlunya percepatan reformasi dan birokrasi di semua bidang demi terwujudnya efektivitas dan kecepatan dalam pelayanan.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengaku siap melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, mohon dukungan semua pihak, mudah mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya,” Pungkasnya.

febri

Bagikan:

Iklan