BKPSDM Kabupaten Blitar, Umumkan Tiga Kandidat Untuk Sekda Yang Kosong

  • Whatsapp
Pengumuman hasil seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Blitar.

Blitar, Infibanua.co.id –Sudah beberapa bulan jabatan Sekretaris Pemeritah Daerah Kabupaten (Pemkab) Blitar, kosong.

Akhirnya tiga nama bersaing untuk menduduki jabatan Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar tersebut.

Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Blitar telah merilis hasil akhir seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Blitar, pada Senin 03 Mei 2021.

Ketiga nama tersebut yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Eko Susanto dan Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar, Izul Makrom.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi, mengatakan bahwa, sebelumnya ada tujuh orang pejabat telah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar pada Jumat 30 April 2021,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi, Selasa 04-05-2021.

Menurut Mashudi, bahwa seleksi dimulai dari pembuatan makalah, wawancara, dan lain-lain.

“Sehingga kemarin diumumkan tiga terbaik yang lolos seleksi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Mashudi menjelaskan bahwa, tahapan selanjutnya, adalah Bupati Blitar yang akan menentukan satu nama yang terpilih setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Gubernur juga akan meminta ijin jadual waktu pelantikan kepada Kemendagri. Sedangkan penentuan pengisian atau pemilihan salah satu dari tiga terbaik menjadi kewenangan Kepala Daerah, dalam hal ini Bupati Blitar,” ungkapnya.

Selanjutnya Mashudi menerangkan bahwa, pihaknya juga akan meminta rekomendasi kepada Komisi ASN.

Permintaan rekomendasi tersebut, pihaknya akan membawa berkas-berkas terkait pelaksanaan seleksi yang sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

“Untuk penentuan tiga terbaik sudah berdasarkan hasil rapat panitia seleksi pengisian jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, pada 01 Mei 2021 lalu. Sekarang tim sedang melaporkan hasilnya kepada Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *