infobanua.co.id
Beranda Blitar Libur Lebaran Pemkot Blitar, Tetap Membuka Semua Fasilitas Olahraga Yang Dikelolanya

Libur Lebaran Pemkot Blitar, Tetap Membuka Semua Fasilitas Olahraga Yang Dikelolanya

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mendukung kebijakan Pemerintah tentang larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar akan tetap membuka semua fasilitas olahraga yang dikelolanya.

Kepala Dispora Kota Blitar, Juari, mengatakan bahwa, Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran covid-19 pada Lebaran tahun ini.

“Untuk mendukung program larangan mudik, Dispora Kota Blitar akan tetap membuka semua fasilitas olahraga selama libur Lebaran ini,” kata Kepala Dispora Kota Blitar, Juari, Jum’at 07-05-2021.

Menurut Juari, bahwa dengan dibukanya semua fasilitas Olahraga, supaya warga masyarakat yang tidak bisa mudik pada Lebaran tahun ini dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas olahraga yang ada untuk refreshing atau berolahraga.

“Dalam mendukung program larangan mudik, kami membuka seluas-luasnya seluruh fasilitas olahraga untuk dapat di gunakan oleh warga masyarakat disaat libur Lebaran,” jlentrehnya.

Selanjutnya Juari menerangkan bahwa, warga masyarakat tetap dapat berolahraga untuk menjaga imunitas di sejumlah fasilitas olahraga selama libur Lebaran tahun ini.

Tapi warga masyarakat tetap harus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan benar dan ketat pada saat melakukan olahraga.

Dan warga masyarakat wajib memakai masker serta menjaga jarak saat beraktivitas di fasilitas olahraga.

“Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 harus tetap dan wajib diterapkan pada fasilitas olahraga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa sejumlah fasilitas olahraga milik Pemkot Blitar yang dikelola Dispora, yakni Stadion Supriyadi, GOR Soekarno-Hatta, GOR Minarmi, Sport Center, Sirkuit Sentul dan Lapangan Tenis. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan