infobanua.co.id
Beranda Blitar Data Terbaru Tiga PMI Kabupaten Blitar Terkonfirmasi covid-19

Data Terbaru Tiga PMI Kabupaten Blitar Terkonfirmasi covid-19

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, meninformasikan jika sampai hari ini Senin 10 Mei 2021, terdapat tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) warga Kabupaten Blitar, telah terkonfirmasi positif Corona Virus Disease-2019 (covid-19) setelah menjalani karantina sepulang dari luar negeri.

Kepala Dinkes Kabupaten Blitar, melalui Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, data terbaru sampai hari ini terdapat riga orang PMI yang pulang bekerja dari luar negeri terkonfirmasi positif covid-19, setelah melakukan karantina di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Tiga orang PMI yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu warga Kecamatan Wonotirto, Kecamatan Garum dan Kecamatan Ponggok, yang baru pulang dari Singapura dan Hongkong,” kata Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, kepada awak media, Senin 10-05-2021.

Menurut Eko, ketiga PMI tersebut lolos pemulangan dari Surabaya karena negatif covid-19, tapi setelah menjalani karantina tiga hari di Hotel yang disediakan Pemkab Blitar, dan setelah dilakukan swab PCR di akhir karantinanya, ternyata ketiganya terkonfirmasi positif covid-19.

“Ketiga PMI diketahui merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga menjalani isolasi di rumah isolasi Local Education Center (LEC) di Desa Pojok, Kecamatan Garum,” jlentrehnya.

Lebih dalam Eko menjelaskan bahwa, pihaknya memastikan jika PMI yang hasil PCR nya negatif diperbolehkan pulang dengan tetap diminta menjalankan protokol kesehatan covid-19, dengan benar dan ketat.

“jika PMI yang hasil PCR nya negatif diperbolehkan pulang dengan tetap untuk menjalankan protokol kesehatan covid-19, dengan benar dan ketat,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan