infobanua.co.id
Beranda Blitar PDIP Kota Blitar Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Blitar, Tanpa Bawa Massa

PDIP Kota Blitar Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Blitar, Tanpa Bawa Massa

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim (kanan) menyerahkan dokumen pendataran bacaleg kepada Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam Kamis 11-05-2023.

Blitar, infobanua.co.id – DPC PDIP Kota Blitar bersama rombongan mendarangi kantor KPU Kota Blitar, untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024, Kamis, 11-05-2023.

DPC PDIP Kota Blitar menargetkan mendapat 12 kursi di DPRD Kota Blitar pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Rombongan DPC PDIP Kota Blitar tidak membawa massa ketika mendaftar bacaleg di kantor KPU. Hanya beberapa pengurus dan bacaleg yang ikut serta ke kantor KPU.

“Hari ini, DPC PDIP Kota Blitar mendaftarkan bacaleg dan menyerahkan dokumen. Alhamdulillah dokumen sudah lengkap, tapi masih ada akses silon dari DPP yang masih trobel, jadi kami masih menunggu di KPU,” kata Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Menurur dr Syahrul, jumlah bacaleg PDIP yang didaftarkan dalam Pemilu 2024 di KPU Kota Blitar berjumlah 25 orang bacaleg.

Dengan rincian di daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Kepanjenkidul, ada 07 orang bacaleg, dapil 2 Kecamatan Sananwetan, 09 orang bacaleg dan dapil 3 Kecamatan Sukorejo ada 09 orang bacaleg.

“Jadi DPC PDIP Kota Blitar mendaftarkan 25 orang bacaleg dalam Pemilu 2024 di KPU Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam dr Syahrul menuturkan, jika pihaknya menargetkan DPC PDIP Kota Blitar mendapatkan 12 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Sedang saat ini jumlah kursi PDIP di DPRD Kota Blitar sebanyak 10 kursi, dari jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Blitar.

“Kami berharap pada Pemilu 2024, DPC PDIP Kota Blitar bisa mendapat 12 kursi di Legislatif Kota Blitar,” ungkapnya.

Masih menurut dr Syahrul, bacaleg DPC PDIP Kota Blitar pada Pemilu 2024 banyak terdapat wajah baru.
Sedang inkumben, dari 10 orang yang daftar lagi menjadi bacaleg di Pemilu 2024 hanya sembilan orang yang mendaftar.

“Kami memang tidak membawa massa mengingat situasi, karena saat ini kami masih melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan