infobanua.co.id
Beranda KALTARA DPRD Mengelar Reses Sekaligus Ajang Silaturahmi Antara DPRD Dengan Kontitwennya

DPRD Mengelar Reses Sekaligus Ajang Silaturahmi Antara DPRD Dengan Kontitwennya

Nunukan Kaltara Ketua DPRD Nunukan Menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2021.

Nunukan, infobanua.co.id – Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa menggelar reses masa sidang II tahun 2021 di Kelurahan Nunukan tengah, tidak seperti di tahun sebelumnya, reses tersebut tidak mengundang banyak peserta namun kali ini hanya sekira 50 orang, Kamis (8/4/2021).

Hal tersebut karena situasi masih pandemik covid 19 belum juga melandai sehingga perlu memperhatikan protokol kesehatan dan disiplin selama penjaringan aspirasi berlangsung.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa Mengeelar Reses Masa Sidang II di Cafe Zamrud Jl. Ahmad Yani Nunukan Tengah. Minimnya peserta yang hadir saat itu tidak mengurangi antusias warga Kelurahan Nunukan tengah untuk berinteraksi dengan wakil rakyatnya, karena kesempatan ini yang mereka harus pergunakan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung ke anggota DPRD Nunukan.

“ Anggota legislative menggelar reses karena dalam waktu dekat ini kita akan membahas anggaran 2022 pada bulan juni 2021, jadi ini masih banyak kesempatan masyarakat mengusulkan apa yang dibutuhkan di tempat masing masing,” kata Ketua DPRD Hj Leppa

Ketua DPRD Nunukan akan menampung setiap aspirasi dari masyarakat, untuk diteruskan ke pemerintah daerah, yang nantinya diajukan dalam program prioritas pembangunan daerah untuk anggaran tahun 2022.

Kalau anggota DPRD hanya menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat ke pemerintah daerah, jadi jangan beranggapan bahwa setiap aspirasi kita memasukkan itu diakomodir semua pada tahun anggaran berjalan, namun itu dilakukan secara bertahap kemudian di agendakan dalam program prioritas daerah,” jelasnya.

Reses merupakan penjaringan aspirasi yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

Hj.Leppa Ketua DPRD Nunukan mengatakan, apabila ada usulan diluar kegiatan reses, bisa juga diajukan ke kantor kelurahan dan kecamatan.

Karena dua distrik ini merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah sehingga setiap usulan juga nantinya bisa dirumuskan kedalam musyarawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa.

Meski tidak melalui Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah , jika ada usulan yang ingin disampaikan silahkan masukkan ke Kecamatan, Kelurahan atau ke RT, Nanti akan dibahas dalam Musrenbang untuk tahun anggaran 2022,”.

Yang hadir dalam kegiatan Resep yakni , Lurah Nunukan Tengah, Drs. Yermia Sawen, Sekretaris Partai Hanura, Husni beserta kader dan Simpatisan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Nunukan (Yuspal)

Bagikan:

Iklan