infobanua.co.id
Beranda Blitar Diduga Rem Bermasalah Truk Gandeng Nyungsep di Jalan Selorejo Blitar

Diduga Rem Bermasalah Truk Gandeng Nyungsep di Jalan Selorejo Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Diduga truk gandeng Mercy dengan nomor polisi AG 9550 A, karena rem bermasalah dan tidak berfungsi, sopir, Imron Fauzi (42), warga Desa/Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Ngajuk, kehilangan kendali.

Sehingga Truk Gandeng melaju dengan liar akhirnya nyungsep, terperosok dan terguling di tebing berkedalaman sekitar lima meter.

Kapolsek Selorejo, AKP Edy Sumartono, mengatakan bahwa, sebuah truk gandeng bermuatan tebu terguling di tikungan jalan raya Desa/Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, pada Minggu 30-05-2021.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi evakuasi kendaraan besar tersebut, cukup memakan waktu. Selain mengangkat truk dan gandengannya dari lokasi terperosok, puluhan ton tebu muatannya juga harus diselamatkan secara manual,” kata Kapolsek Selorejo, AKP Edy Sumartono, Minggu 30-05-2021.

Menurut Edy, bahwa ketika truk gandeng tersebut melaju dari arah Barat atau Blitar ke Timur atau Malang. Setelah sampai di perbatasan anrata Blitar dan Malang, rem truk mendadak mengalami masalah dan tidak berfungsi.

“Sopir sengaja membanting setirnya ke kiri agar tidak ada korban, karena ketika kejadian, kendaraan sudah tidak bisa dikendalikan akibat remnya tidak berfungsi,” jlentrehnya.

Masih menurut Edy, bahwa saat ini kondisi truk masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena masih proses evakuasi tebu ke truk lain.

“Truk berada di tebing. Hanya saja kabin truk berada di pingir jalan. Tapi tidak mengganggu arus lalu lintas. Dan sekarang masih dalam proses pemindahan tebu yang dimuat truk gandeng tersebut,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan