infobanua.co.id
Beranda Blitar Warga Bogor, Berurasan Dengan Polisi Blitar, Ketangkap Tangan Curi Motor

Warga Bogor, Berurasan Dengan Polisi Blitar, Ketangkap Tangan Curi Motor

Blitar, Infobanua.co.id – Pria warga Bogor, Jawa Barat (Jabar) berinisial ARY (41) tertangkap tangan warga dan petugas ketika kabur setelah gagal mencuri Sepeda Motor di depan Laboratorium Klinik Raya, jalan Raya Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu 29 Mei 2021 siang.

Kapolsek Kesamben, Iptu Soedjoko mengatakan, bahwa beruntung pria dari Bogor, Jawa Barat itu tidak menjadi bulan-bulanan warga masyarakat yang menangkapnya.

“Petugas yang ikut mengejar saat itu sigap dengan segera mengamankan ARY ke Mapolsek Kesamben,” kata Kapolsek Kesamben, Iptu Soedjoko, Minggu 30-05-2021.

Menurut Soedjoko, bahwa aksi pencurian yang gagal tersebut terjadi ketika pemilik sepeda motor Honda Vario ber-nomor polisi AG 3234 NW, Aditya Hermawan (25) sedang beraktivitas di dalam tempat kerjanya, Laboratorium Klinik Raya.

Ketika sedang sibuk bekerja itulah tanpa sengaja Aditya warga Desa Popoh, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar ini dan rekannya, Jaenuri, melihat gelagat pelaku yang mencurigakan di luar.

Dan benar saja, tidak lama kemudian pelaku membawa lari Sepeda Motor milik Aditya.

Seketika pemilik sepeda motor dan rekannya keluar dan mengejar pelaku sambil berteriak maling. Seketika itu karena mendengar teriakan maling, wargapun ikut mengejar pelaku. Dan Polisi yang sedang piket di kantor tidak jauh dari lokasi juga ikut mengejar.

“Ketika dikejar dan diteriaki maling, pelaku langsung kabur meninggalkan Sepeda Motor yang dia curi. Dan akhirnya pelaku berhasil diamankan,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Soedjoko mengatakan, jika saat ini pelaku sudah ditahan dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kesamben.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas, di Mapolsek Kesamben,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan