infobanua.co.id
Beranda Blitar Bentuk Apresiasi, Pemkot Blitar Memberikan Bingkasan Kepada Kader Posyandu

Bentuk Apresiasi, Pemkot Blitar Memberikan Bingkasan Kepada Kader Posyandu

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai bentuk apresiasi kepada para kader Posyandu yang telah aktif terlibat dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di masa pandemi covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, memberikan bingkisan berupa beras sebanyak lima Kilogram kepada 1.160 orang kader Posyandu.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar, Santoso, kepada perwakilan kader Posyandu di Balai Kota Kusumo Wicitro, jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar, Rabu 09-06-2021.

“Ini merupakan bentuk penghargaan Pemkot Blitar, kepada para kader Posyandu yang telah membantu program Dinas Kesehatan, terutama dalam melaksanaan PPKM skala mikro di masa pandemi covid-19,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, bahwa peran kader Posyandu sangat penting di masa pandemi covid-19.

Karena para kader terlibat langsung dan aktif dalam pelaksanaan PPKM skala mikro sebagai upaya pengendalian kasus covid-19 di Kota Blitar.

“Kader Posyandu secara masif ikut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menjelaskan bahwa, dengan bantuan para kader Posyandu, pelaksanaan PPKM skala mikro di tingkat RT dan RW berjalan dengan maksimal. Sehingga kasus covid-19 bisa terkendali.

Akhirnya Santoso mengajak kepada para kader Posyandu, untuk tetap fokus dalam membantu pemerintah untuk mengendalikan kasus covid-19 di Kota Blitar.

“Bantuan yang kami berikan kepada kader memang tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan kerja mereka. Kami berharap agar para kader tidak melihat nilainya, tapi lihat bentuk kepedulian Pemkot Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan