infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Program TMMD ke 111 di Desa Ciandam, Cianjur,Bawa Berkah Bagi Warga.

Program TMMD ke 111 di Desa Ciandam, Cianjur,Bawa Berkah Bagi Warga.

Cianjur, infobanua.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ciandam, Kecamatan Mande membawa berkah dan rezeki bagi semua orang. Kenapa tidak, selain membangun jalan juga menciptakan suasana baru bagi warga, sejumlah pedagang kopi pun ketiban rezekinya.

Seperti yang dialami Ibu Cacih, pedagang kopi di warung yang ada dekat pos TMMD. Dia mengaku sangat beruntung dengan adanya program TMMD di Desa Ciandam.

Bagaimana tidak, hampir sabar hari, warung tempat ia berjualan kopi selalu ramai disasar oleh konsumen. “Tidak seperti biasanya. Kadang sampai malam pun, masih banyak yang nongkrong di warung saya,” ungkapnya.

Menurutnya, selain Satgas dan warga sekitar, beberapa konsumen yang jarang ia ketahui, sering menjadikan warungnya sebagai sasaran pelepas lapar.

“Bapak-bapak tentara kalau mau ngopi ya disini, kadang makan mie, jajan makanan lainnya. Alhamdulillah,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ubah, salah satu pedagang bakso yang mangkal di lokasi jalan yang dilakukan pengecoran program TMMD. Dagangannya juga tak luput dari sasaran rejeki para satgas akibat keberadaan program TMMD di Desa tersebut.

Ubah mengakui, setiap hari dirinya menyediakan stok bakso lebih banyak dari biasanya. “Kadang saya hanya menyediakan sebanyak 2 kilo bakso. Tapi, sekarang saya mulai membuat 4 sampai 5 kilo bakso,” tuturnya. “Alhamdulillah ya mas, berkah bagi saya,” imbuhnya.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan