infobanua.co.id
Beranda Blitar Hujan Lebat Empat Desa di Kab.Blitar Terendam Air

Hujan Lebat Empat Desa di Kab.Blitar Terendam Air

Blitar, Infobanua.co.id – Diguyur hujan deras selama tiga jam sejak pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB, empat Desa di Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar terendam air, Kamis 24 Juni 2021 malam.

Kapolsek Wonodadi, AKP Wahyu, mengatakan bahwa, karena hujan deras membuat luapan air Sungai sempat merendam jalan Desa dan masuk ke sebagian rumah warga di empat Desa tersebut.

“Sekarang air sudah surut, semalam kami bersama warga sudah bersih-bersih. Dan hari ini dilanjutkan bersih-bersih kembali,” kata Kapolsek Wonodadi, AKP Wahyu, Jum’at 25-06-2021.

Menurut Wahyu, empat desa di Kecamatan Wonodadi yang terdampak banjir yakni, Desa Kolomayan, Desa Pikatan, Desa Tawangrejo, dan Desa Wonodadi.

“Hanya sebagian wilayah di empat Desa itu yang terendam banjir, seperti di Desa Pikatan yang terdampak banjir hanya di wilayah Utara saja,” jlentrehnya.

Selanjutnya Wahyu menerangkan, sedangkan untuk Desa Tawangrejo air merendam sebagian wilayah Dusun Bendolowo, di Desa Wonodadi air merendam Dusun Bakalan.

Selanjutnta Wahyu menerangkan, jika banjir di sejumlah Desa di Kecamatan Wonodadi disebabkan meluapnya sungai di wilayah setempat.

Curah hujan memang cukup tinggi yang terjadi pada Kamis 24 Juni 2021 sore hingga malam, membuat air sungai meluap dan masuk ke perkampungan warga.

“Di sebagian Desa, tinggi air mencapai 70 centi memer,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan