Pelaksanaan Vaksinasi Massal Digelar di GOR Adiarsa Untuk Menciptakan Herd immunity

  • Whatsapp

Karawang, Infobanua.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Dandim 0604, Kapolres dan Kadinkes melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di GOR Adiarsa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang diselenggarakan Polres Karawang, Sabtu (26/6/2021).

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut serta menyampaikan harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sehingga nanti cakupan vaksinasi di Kabupaten Karawang semakin meningkat. Masyarakat semakin sehat dan angka Covid-19 bisa diturunkan,” ucap Bupati.

“Kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Polres Karawang yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75,” ucap Bupati.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra
SIK MH M.SI menjelaskan vaksinasi serentak ini merupakan Inisiasi polri sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk sesuai dengan petunjuk bapak presiden program satu hari satu juta masyarakat yang di Vaksin.

“Kami TNI-Polri membantu membackup sekaligus bersinergi dengan para tenaga kesehatan (nakes), dalam rangka akselerasi vaksinasi sesuai program Nasional Perintah Bapak presiden vaksinasi serentak 1juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan herd immunity (kekebalan),”jelasnya.

Kapolres menyebut pelaksanaan vaksinasi massal ini diikuti oleh sebanyak 7000 orang. 4000 orang dibagi selama 4 tahap dilakukan di GOR Adiarsa. Sementara 3000 sisanya dilaksanakan menyebar di 50 Puskesmas bersinergi dengan Polsek setempat.

“Sasaran kita untuk usia 18 tahun keatas. Namun prioritas kami diperuntukan bagi lansia, nakes, pelaku ekonomi dan pelayan publik,”jelasnya.

 

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *