infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Satgas Covid-19 HSU Laksanakan Penegakan Prokes dan PPKM Mikro

Satgas Covid-19 HSU Laksanakan Penegakan Prokes dan PPKM Mikro

Amuntai, infobanua.co.id – Kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kembali dilakukan Tim Satgas Penanganan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang kali digelar di kecamatan Babirik. Rabu (13/7/2021)

Satgas yang terdiri dari Satpol PP, anggota Kodim 1001 /Amuntai- Balangan dan Sabhara Polres HSU melakukan monitoring dibeberapa tempat salah satunya pengecekan di Posko PPKM Micro di Desa Babirik Hulu dan MAN 4 HSU

Kepala Satpol PP Damkar HSU melalui
Kabid Pengaman dan Peraturan daerah, Yusran mengharapkan melalui PPKM micro ini aparat desa dapat ikut berperan serta mengajak warganya memberikan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Kami berharap, aparat desa dapat menghimbau warganya, karena kalau mengharapkan pemerintah daerah saja, maka susah untuk menekan penyebaran Covid ini” Kata Yusran.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar segala kegiatan masyarakat baik itu seperti kegiatan keagamaan maupun kegiatan hajatan seperti perkawinan, aparat desa juga dapat memberikan arahan terkait penerapan protokol kesehatan.

Sementara untuk pihak sekolah, Yusran juga mengharapkan agar disetiap sekolah dapat membentuk satgas sendiri dari kalangan pelajar agar turut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

” Kami berharap disetiap sekolah membuat satgas internal tersendiri, minimal dua orang setiap kelasnya” Tukasnya

Selain memberikan arahan kepada aparat desa dan pihak sekolah, Satgas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penggunaan jalan, terutama bagi warga yang tidak memakai masker ketika melakukan aktivasi diluar rumah.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan