infobanua.co.id
Beranda Blitar Capaian Vaksinasi Remaja di Kota Blitar Rendah, Karena Minimnya Vaksin

Capaian Vaksinasi Remaja di Kota Blitar Rendah, Karena Minimnya Vaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar, menginformasikan, karena stok Vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) minim, sehingga capaian vaksinasi covid-19 untuk remaja di Kota Blitar masih rendah.

Saat ini masih mencapai 05 porsen atau sekitar 706 anak dari jumlah sasaran 13.919 anak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 remaja saat ini masih terus berlangsung. Sampai dengan hari Kamis 22 Juli 2021 sebanyak 706 anak sudah menerima vaksin covid-19 dosis pertama.

“Rendahnya capaian vaksinasi remaja, selain karena kebijakan dari Kemenkes baru di instruksikan pada awal bulan Juli 2021 lalu, juga karena keterbatasan kesediaan vaksin,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Didik, sebenarnya antusias remaja yang mendaftar menjadi peserta vaksinasi cukup tinggi, tapi tidak seimbang dengan ketersediaan stok vaksin yang ada saat ini.

“Kami minta, agar para remaja yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun yang belum mendapat vaksin untuk tetap tenang dan bersabar. Dan kami berharap agar Pemerintah Provinsi dapat segera mengirim tambahan vaksin,” pyngkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan