infobanua.co.id
Beranda Sekadau Pelayanan puskesmas Sekadau hilir Buruk, Dewan Minta Bupati Roling Kepala Puskesmas

Pelayanan puskesmas Sekadau hilir Buruk, Dewan Minta Bupati Roling Kepala Puskesmas

Sekadau,infobanua.co.id – Anggota DPRD kabupaten Sekadau fraksi Gerindra Yodi Setiawan mengkritisi pelayanan di Puskesmas Sekadau hilir yang menurutnya sangat buruk dalam penanganan covid-19. Di wilayah Sekadau hilir,

“Hal tersebut ia alami sendiri saat ada salah satu anggota keluarganya yang terpapar positiv covid-19.

Dia meminta agar pihak Puskesmas datang kerumahnya untuk melakukan tresing dan swab. Namum petugas Puskesmas yang datang bukannya melakukan tresing malah hanya mendata saja

Hal ini sangat di sayangkan Karana, jika sudah kontak trecing, sebaik nya harus di tangani secepat dini, kesal Yodi kenapa harus di data tidak di tangani lansung karna ini sifatnya sensitif. seperti yang diterima media infobanua.co.id Selasa (3/8) 2021 siang.

Atas peristiwa yang di alami keluarga nya, tersebut. dia meminta kepada bupati Sekadau agat untuk melakukan roling terhadap pimpinan Puskesmas Sekadau Hilir agar pelayanan kinerjanya Kampus kepala puskesmas Sekadau tidak semakin buruk ungkap dengan nada kesalnya ucap Yodi.

Sementara itu,Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau Hendry Alpius menyebutkan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan tracking, testing dan treatment secara adekuat di masyarakat dengan1 per 1000 penduduk atau 15 orang dari 1 penderita yang terkompirmasi.

“Tatanan pelaksanaan kata Henry diserahkan ke pihak Puskesmas dan dimonitoring oleh Dinkes.

“Ia intruksi dan kebijakan dari dinkes jelas bang, lakukan trecking, testing dan treatment secara adekuat di masyarakat dan intruksi kita 1 per 1000 penduduk atau 15 dari 1 penderita yang terkomfirmasi.Tatanan pelaksanaan di serahkan dan dimonitoring oleh dinkes. Trima kasih infonya kami tindaklanjuti” tulis Henry Alpius.

Bagikan:

Iklan