infobanua.co.id
Beranda Blitar Walikota Blitar Mengajak ASN Dilingkungannya, Membatu Warga Terdampak Corona

Walikota Blitar Mengajak ASN Dilingkungannya, Membatu Warga Terdampak Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, di halaman Kantor Wali Kota, jalan Merdeka, Kota Blitar, Selasa 17-08-2021.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 secara benar dan ketat.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan, di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat bangkit untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat untuk ikut membantu mensukseskan pembangunan di Kota Blitar,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, di masa pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19), pihaknya meminta kepada semua warga masyarakat untuk saling membantu dan peduli dengan sesama.

“Pandemi covid-19 berdampak luar biasa terhadap perekonomian warga masyarakat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso, menyontohkan pendapatan para pedagang kecil dan abang becak di Kota Blitar yang turun drastis karena dampak dari pandemi covid-19.

Pemerintah Daerah sudah hadir untuk meringankan beban warga masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, bantuan sosial tunai, rastrada, PKH, Bantuan Pangan Non Tunai, dan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro.

Pemerintah Daerah juga mamastikan bila semua warga masyarakat yang membutuhkan telah mendapatkan bantuan.

Namun Pemerintah Daerah juga memiliki keterbatasan untuk meringankan semua beban warga masyarakat akibat dampak pandemi covid-19.

“Makanya kami mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Blitar untuk dapat melakukan hal-hal kecil yang dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di masa pandemi ini,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso menerangkan, hal-hal kecil yang bisa dilakukan oleh para ASN, yakni dengan cara membeli makanan di warung, kemudian dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dan para ASN sekali-sekali naik Becak ke kantor agar para Abang Becak tetap mendapatkan penghasilan.

“Hal-hal kecil yang kami lakukan itu sangat luar biasa dalam menghadapi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya Santoso mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI dan jajaran Forpimda yang telah membantu mencegah penyebaran covid-19.

“Sehingga kasus covid-19 di wilayah Kota Blitar bisa terus ditekan,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan upacara di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Walikota bersama pejabat Forpimda mengikuti upacara detik-detik Proklamasi secara virtual di Balai Kusumo Wicitro, di jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan