infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Diduga Pekerjaan Proyek Penurapan Di Rawagempol Wetan Menyimpang dari RABnya

Diduga Pekerjaan Proyek Penurapan Di Rawagempol Wetan Menyimpang dari RABnya

Karawang, Infobanua.co.id – Proyek pembangunan drainase pinggir sungai atau saluran air dusun jeruk simer RT 007/001 Desa Rawagempol Wetan (Rawet), Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang di duga kurang pengawasan dari dinas PUPR (pekerjaan umum dan penataan ruang)

Pasalnya, kalimat tulisan di papan informasi/proyek yang ada dilokasi tidak diterangkan volumenya, bahkan jenis kegiatan tersebut disebut drainase. Ironis, pelaksanaannya dipinggir sungai atau saluran air besar, serta hasil pelaksanaan pembangunan diduga asal jadi.


Papan proyek yang tidak dipasang juga isinya meragukan.
Dari hasil pantauan sejumlah awak media, Senin (16/08/2021), dengan tidak dipasangnya papan informasi sebagaimana mestinya membuat awak media menjadi kesulitan untuk mengakses informasi dan melakukan pengawasan.

Pihak kontraktor CV. Citra Padi Lestari dalam melaksanakan pekerjaan pembuatan drainase ini terindikasi asal jadi, terkesan pihak kontraktor ingin keruk keuntungan yang besar.

Akibatnya, hasil pasangan batu belah untuk tempat pemasangan batu buat pondasi tidak dilakukan penggalian secara maksimal dan ini diduga tidak sesuai dengan RAB, karena dilokasi terlihat pasangan batu pertama hanya menempel di tanah/ditancapkan saja, dan ini salah satu bukti kalau pihak pengawas dari dinas PUPR kinerjanya kurang maksimal.

Salah satu pekerja saat di mintai keterangan di lokasi mengatakan”, saya kurang tau pak tinggi dan panjang turap ini ,saya mah yang penting kerja saja ikuti yang lainya”, ungkapnya terlihat agak bingung jawabnya.

Kepada Kepala dinas PUPR kabupaten Karawang harus bersikap tegas terhadap kontraktor yang di duga kerjakan proyek asal-asalan.

 

Iswanto.

Bagikan:

Iklan