infobanua.co.id
Beranda Blitar Lurah se-Kota Blitar, Catat Semua Warganya Yang Belum Divaksin

Lurah se-Kota Blitar, Catat Semua Warganya Yang Belum Divaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, akan menerima alokasi pasokan Vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19).sebanyak 5.000 dosis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Untuk itu, Pemerintah Kota Blitar minta, agar Camat dan Kepala Kelurahan (Lurah) mendata semua warganya yang belum menerima vaksin covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengatakan, Pemkot Blitar akan mendapat kiriman 5.000 dosis vaksin covid-19 lagi.

“Kami minta agar Camat dan Kepala Kelurahan atau Lurah segera mendata warganya yang belum menerima vaksin,” kata Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono, Senin 23-08-2021.

Menurut Priyo, dengan pendataan tersebut diharapan ketika vaksin datang sudah ada data calon warga yang akan mendapat vaksin. Sehingga pelaksanaan vaksinasi di Kota Blitar dapat lebih cepat dan maksimal.

“Kami ingin ketika vaksin datang calon warga yang divaksin sudah siap ada. Jadi orang yang mencari vaksin, bukan vaksin yang mencari orang,” jlentrehnya.

Lebih dalam Priyo menuturkan, percepatan program vaksinasi menjadi fokus untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di masa pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Blitar.

“Bila semua warga masyarakat sudah divaksin, akan membentuk kekebalan tubuh kolektif. Sehingga tingkat penyebaran covid-19 dapat dikendalikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sampai saat ini capaian program vaksinasi covid-19 di Kota Blitar sudah mencapai 64,78 porsen untuk dosis satu. Sedangkan capaian vaksin dosis dua sudah mencapai 39,48 porsen.

Dan jumlah sasaran program vaksinasi covid-19 di wilayah Kota Blitar sebanyak 115.850 orang. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan