infobanua.co.id
Beranda Blitar Ratusan Kilometer Jalan di Kabupaten Blitar, Rusak Ringan Hingga Berat

Ratusan Kilometer Jalan di Kabupaten Blitar, Rusak Ringan Hingga Berat

Blitar, Infobanua.co.id – Ratusan kilometer jalan di Kabupaten Blitar mengalami rusak ringan hingga rusak berat, dan kerusakan tersebut mayoritas berada di kawasan Blitar Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Prasetyo, mengatakan, dari panjang ruas jalan sekitar 1.500 Kilometer di Kabupaten Blitar, 20 porsen diantaranya mengalami kerusakan baik rusak ringan, rusak sedang sampai rusak berat.

“Dari 20 porsen atau sekitar 300 Kilometer jalan yang mengalami kerusakan, mayoritas mengalami rusak berat,”.kata Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Prasetyo, kepada awak media, Kamis 02-09-2021.

Menurut Prasetyo, jalan rusak paling banyak di kawasan Blitar selatan, seperti di Kecamatan Wonotirto, Kecamatan Bakung, dan Kecamatan Wates, karena kondisi struktur tanahnya gerak sehingga jalan mudah rusak.

“Selain itu, kerusakan juga banyak ditemui di kawasan Kecamatan Nglegok, Kecamatan Gandusari, Kecamatan Garum, dan Kecamatan Binangun, sebab sering dilintasi truk bermuatan Pasir dan Tebu yang melebihi tonase, sehingga jalan mudah rusak,” jlentrehnya.

Lebih dalam Prasetyo menuturkan, dari jumlah kerusakan tersebut pemerintah belum dapat melakukan perbaikan secara merata, karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Sementara Pemetintah Daerah belum dapat melakukan perbaikan secara merata, karena keterbatasan anggaran,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan