infobanua.co.id
Beranda Blitar Persediaan Vaksin Pfizer Kabupaten Blitar Mencapai 61 Ribu Dosis Lebih

Persediaan Vaksin Pfizer Kabupaten Blitar Mencapai 61 Ribu Dosis Lebih

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menyatakan jika terus menerima alokasi vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Sehingga persediaan vaksin codid-19 jenis Pfizer di Kabupaten Blitar saat ini mencapai 61 ribu dosis lebih.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Endah Woro Utami, mengatakan, saat ini persediaan vaksin covid-19 di Kabupaten Blitar utamanya jenis Pfizer banyak melimpah.

“Data yang ada sampai dengan Rabu 10 November 2021 sore, untuk vaksin Pfizer tersedia 61.570 dosis, karena beberapa kali mendapat kiriman dari pusat,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Endah Woro Utami, Kamis 11-11-2021.

Menurut Woro, efektivitas vaksin Pfizer untuk covid-19 dinilai lebih tinggi dibanding dengan Sinovac dan beberapa jenis vaksin lainnya.

“Sebelumnya vaksin Pfizer hanya digunakan di luar negeri, sehingga warga masyarakat Kabupaten Blitar saat ini diminta untuk memanfaatkan dengan baik tentang vaksin ini,” jlentrehnya.

Lebih dalam Woro menuturkan, saat ini Puskesmas telah melakukan vaksinasi massal di Desa dan Kelurahan untuk memanfaatkan persediaan vaksin yang melimpah tersebut.

“Sampai saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar mencapai 66 porsen lebih, sehingga dengan adanya tambahan persediaan vaksin Pfizer ini dapat segera tercapai target vaksin 70 porsen,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan