infobanua.co.id
Beranda Blitar Tempat Penjualan Arang Tengah Kota Blitar Hangus Terbakar

Tempat Penjualan Arang Tengah Kota Blitar Hangus Terbakar

Blitar, Infobanua.co.id – Diduga korsleting listrik, sehingga mengakibatkan kebakaran yang menghanguskan tempat penjualan Arang di jalan Arum Dalu, Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu 01 September 2021, pukul 21.45 WIB.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan, tempat penjualan Arang di jalan Arum Dalu, Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu 01 September 2021, pukul 21.45 WIB telah hangus terbakar, diduga akibat korsleting listrik.

“Sedang dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Dan kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 2 juta,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Ahmad Rochan, Kamis 02-09-2021.

Menurut Ahmad, saat kebakaran, kondisi tempat penjualan Arang, kosong. Karena pemilik tempat penjualan Arang, Winarto (45) sudah pulang ke rumahnya di Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kebakaran diketahui oleh warga yang tinggal di dekat tempat penjualan Arang, dan awalnya warga mencium bau benda yang terbakar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Achmad menuturkan, ketika memeriksa lokasi, warga melihat ada asap dari atap tempat penjualan Arang.

Dan warga masyarajat berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Warga juga segera melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Kepanjenkidul, dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kota Blitar.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB,” ungkapnya.

Masih menurut Ahmad, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di tempat penjualan Arang.

“Polisi menemukan potongan kabel yang menempel di stopkontak arus listrik. Di bawah stopkontak listrik terdapat Kasur yang dipakai untuk istirahat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan