infobanua.co.id
Beranda Blitar DPRD Kab.Blitar, Paripurnakan Pandangan Umum Fraksi-fraksi Tentang P-APBD Tahun 2021

DPRD Kab.Blitar, Paripurnakan Pandangan Umum Fraksi-fraksi Tentang P-APBD Tahun 2021

Blitar, Infobanua.co.id – DPRD Kabupaten Blitar, menggelar rapat paripurna pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD (P-APBD) Kabupaten Blitar Tahun 2021 di ruang rapat kerja DPRD Kabupaten Blitar, jalan Kota Baru, Kanigoro, Jum’at 03 September 2021.

Penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar tentang Perubahan APBD 2021 dimulai dari Fraksi PAN, disampaikan oleh Andi Widodo, Fraksi GPN, Wasis Kunto Atmojo, Fraksi Golkar Demokrat, Suswati, Fraksi PDI-P, Sugeng Suroso dan Fraksi PKB oleh Adib Zamhari.

Dari Fraksi PAN melalui juru bicaranya menyampaikan beberapa point pandangan umum diantaranya, berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat merumuskan langkah-langkah inovatif dan kreatif guna menggali potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami melihat masih banyak sumber daya yang sangat potensial untuk dimanfaatkan dalam upaya untuk meningkatkan PAD,” kata Andi Widodo, dari Fraksi PAN.

Sementara Sejumlah point yang disampaikan oleh Fraksi GPN, diantaranya adalah, OPD terkait, diminta untuk lebih meningkatkan evaluasi terhadap saran masukan yang disampaikan oleh DPRD melalui pandangan umum Fraksi-fraksi sebelumnya, sehingga progressnya menjadi jelas.

“Jangan sampai suatu masalah terus diulang-ulang dan kesan kurang bagus di mata rakyat, karena mengabaikan saran dan masukan anggota dewan,” ungkap Wasis Kunto Atmojo dari Fraksi GPN.

Sedangkan dari Fraksi Golkar Demokrat yang dibacakan Suswati, berharap kepada pemerintah agar Ranperda pengelolaan keuangan yang nantinya menjadi peraturan daerah hendaknya dijadikan dasar dalam pengelolaan keuangan daerah agar lebih konsisten, transparan dan bertanggungjawab.

Hal senada juga disampaikan oleh Fraksi PDI-P yang dibacakan oleh Sugeng Suroso, sependapat tentang sistem pengelolaan keuangan daerah yang harus mendapatkan perhatian dalam konteks penyelenggaraan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Terakhir dari Fraksi PKB melalui juru bicaranya, Adib Zamhari, menyampaikan antara lain, mendukung pemerintah daerah untuk mengedepankan layanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Untuk diketahui bahwa, Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Munib, dan Mujib, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar tersebut, juga dihadiri Bupati Blitar, Rini Syarifah, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Izul Marom, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang benar dan ketat. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan