infobanua.co.id
Beranda Blitar Persiapan PTM, Dindik Kota Blitar Minta Sekolah Periksa Sarana Prasarana

Persiapan PTM, Dindik Kota Blitar Minta Sekolah Periksa Sarana Prasarana

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, minta kepada Sekolah kembali memeriksa sarana dan prasarana untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan, jika sewaktu-waktu penerapan PPKM Level 4 Kota Blitar turun ke Level 3, maka Sekolah sudah siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka lagi.

“Saat ini Kota Blitar masih Level 4, tapi tiap minggu diumumkan terkait status Level. Kalau turun di Level 3 sudah dapat menggelar Pembelajaran Tatap Muka,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, Senin 06-09-2021.

Menurut Didit, sarana dan prasarana di Sekolah sebenarnya sudah siap, karena sudah pernah menggelar Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi covid-19.

“Namun Sekolah tetap perlu memeriksa kembali sarana dan prasarana untuk persiapan pembelajaran tatap muka lagi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Didit menuturkan, selain itu, pihaknya juga minta kepada satgas sekolah mendata anak didik dan keluarga anak didik yang pernah terkonfirmasi positif covid-19 sebelum pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

“Kami juga tetap meminta ijin kepada orang tua anak didik untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka,” terangnya.

Selanjutnya Didit menerangkan, sebagian besar Guru juga sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Meskipun masih ada beberapa Guru yang belum melakukan vaksin karena memang punya komorbit.

Tapi bagi Guru yang belum melakukan vaksin, dianjurkan untuk memberikan materi pembelajaran secara online dahulu.

“Guru yang belum vaksin sementara melakukan pembelajaran daring dahulu. Karena salah satu syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka harus sudah vaksin,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan