infobanua.co.id
Beranda Blitar Berkunjung ke Polresta Blitar, Wajib Scan Berkode Aplikasi peduliLindungi

Berkunjung ke Polresta Blitar, Wajib Scan Berkode Aplikasi peduliLindungi

Blitar, Infobanua.co.id – Sudah hampir seminggu Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) mulai menggunakan aplikasi peduliLindungi untuk memeriksa status kesehatan terutama vaksin vovid-19 bagi para pengunjungnya.

Dimana para pengunjung sebelum masuk ke Polres Blitar Kota, harus melakukan scan barcode aplikasi peduliLindungi di Pos Penjagaan Polres Blitar Kota.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan, para pengunjung yang hendak mengurus pelayanan dihimbau untuk menyiapkan aplikasi peduliLindungi di Hand Phone (HP) atau telepon seluler (ponsel) nya.

Karena, sebelum masuk ke Polres Blitar Kota, pengunjung harus menunjukkan bukti vaksin melalui scan barcode di aplikasi peduliLindungi.

“Jika belum punya aplikasi peduliLindungi, pengunjung kami sarankan untuk mengunduh dahulu. Kami menyediakan akses WiFi di Polresta,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Kamis, 30-09-2021.

Menurut Ahmad, bagi pengunjung yang belum dapat mengakses aplikasi peduliLindungi diminta untuk membawa kartu vaksin saat hendak mengurus pelayanan di Polres Blitar Kota.

“Kalau belum divaksin, pengunjung kami arahkan agar ikut vaksin di Gerai Vaksin Graha Patria atau di Tempat Vaksin Terpusat di Kampus PGSD UM,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ahmad menuturkan, penerapan aplikasi peduliLindungi di Polres Blitar Kota sudah diberlakukan pada Sabtu pekan lalu.

Aplikasi peduliLindungi tersebut untuk memeriksa status kesehatan para pengunjung terutama terkait vaksin covid-19.

“Aplikasi ini mulai kami terapkan sekalian untuk sosialisasi ke warga masyarakat. Dengan harapan agar semua warga masyarakat bisa mengakses aplikasi peduliLindungi,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan