infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Lantik 46 Pejabatnya Untuk Menyesuaikan SK Menpan Tentang Penyederhanaan Birokrasi

Bupati Tapin Lantik 46 Pejabatnya Untuk Menyesuaikan SK Menpan Tentang Penyederhanaan Birokrasi

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik sekaligus mengambil sumpah sekitar 46 pejabat pimpinan tinggi pratama administrator, pengawas, fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Senin (4/10/2021), bertempat di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan pelantikan hari ini menyusul adanya surat keputusan Menpan RB terkait penyederhanaan yang diatur dalam Peraturan Menpan RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

Penyederhanaan struktur organisasi tersebut dilaksanakan melalui tiga tahapan, yaitu Penyederhanaan Struktur Organisasi, Penyetaraan Jabatan, dan Penyesuaian Sistem Kerja.

Dikatakan Bupati, “adanya penyederhanaan birokrasi dari keputusan Menpan berat juga, seyogyanya mau dilebur-dilebur saja sekalian semuanya, itu tidak sulit. Namun karena separuh-separuh itu yang dinilai sulit, karena ada yang berebut naik jabatan, Itulah kesulitan di daerah. Sementara orang yang menduduki jabatan itu harus bertanggung jawab, memiliki kemampuan, berdedikasi dan disiplin tinggi. Karena tuntutan pekerjaan itu harus cepat, hari ini dapat info besok sudah ditindaklanjuti,”katanya kepada sejumlah wartawan.

Dari 46 pejabat yang dilantik Eselon II ada 5 orang, Eselon III ada 22 orang.
Diantaranya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tapin, Drs.H.Mahyudin.M.Si beralih menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik pada Sekretariat Daerah.

Jabatan Sekretaris DPRD Tapin kini dijabat H.Noor Ifansyah,SKM, MS dan melepas jabatan lamanya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tapin.

Hj.Ahlul Janah, S.Pd, M,Si meninggalkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Tapin dan kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin kini dijabat Irnawati, S.Pd, MM mantan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tapin.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan