infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Hari Pertama SKD CPNS, 4 Peserta Sesi Pertama Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Hari Pertama SKD CPNS, 4 Peserta Sesi Pertama Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Amuntai, infobanua.co.id – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pagi ini di sesi pertama, sebanyak 4 peserta dinyatakan gugur tanpa keterangan.

Pasalnya, 4 peserta yang langsung dinyatakan gugur tersebut lantaran tidak hadir.

Hal itu dikatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU H Ahmad Yusri, usai melakukan monitoring pelaksanaan tes SKD di Gedung Diklat BKPP, Rabu (6/10/2021).

Yusri menyebutkan, jumlah peserta yang harus hadir pada sesi pertama pelaksanaan tes SKD CPNS berjumlah total 60 orang.

“Untuk sesi pertama, tadi kami telah melakukan cek terakhir ada 4 orang yang tidak hadir.” ucap Yusri.

Pada pelaksanaan tes CPNS hari pertama ini dilangsungkan sebanyak 4 sesi dengan total 240 peserta dalam sehari, dengan kapasitas 60 orang di dalam ruangan.

Disamping itu pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 berlangsung selama 5 hari dari tanggal 6 sampai 10 Oktober 2021.

Diketahui juga, tahun ini Kabupaten HSU membutuhkan sebanyak 115 calon pegawai negeri sipil yang terdiri dari 96 orang Tenaga Kesehatan dan 19 orang Tenaga Teknis, dengan total 1009 pelamar.

Yusri menjelaskan, peserta tes wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan tes dengan melakukan rangkaian verifikasi dokumen peserta, setalah melakukan verifikasi dokumen para peserta memasuki ruangan steril menunggu sebelum memasuki ruangan tes CAT (Computer Assisted Test).

Ia juga berpesan kepada peserta tes untuk benar-benar mempersiapkan diri, mengingat sekarang dimasa pandemi Covid-19 menjaga kesehatan lebih khusus pelamar yang berada diluar dari daerah HSU.

“Yang berada diluar HSU hendaknya datang lebih dulu waktunya, pandai-pandai lah mengatur waktu, jangan sampai datang kesini (lokasi test), ternyata sakit.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan