infobanua.co.id
Beranda Blitar Anak Didik SMA dan SMK Blitar, Tidak Dapat Seragam Gratis

Anak Didik SMA dan SMK Blitar, Tidak Dapat Seragam Gratis

Blitar, infobanua.co.id – Karena Pemerintah Provensi Jawa Timur (Jatim) tidak menganggarkan dalam APBD 2021. Maka siswa baru SMA dan SMK baik di Kota dan Kabupaten Blitar, tidak mendapatkan seragam gratis di tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, Ramli, mengatakan, tahun 2021 ini tidak ada bantuan atau subsidi seragam gratis bagi anak didik baru baik SMA maupun SMK.

Tidak adanya bantuan seragam gratis tersebut, karena Pemprov Jatim tidak menyediakan anggaran khusus untuk program seragam gratis dalam APBD 2021.

“Sampai saat ini tidak ada pemberitahuan ataupun pembahasan terkait tentang program seragam gratis bagi siswa baru,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, Ramli, Kamis, 14-10-2021.

Menurut Ramli, tidak adanya program Pendidikan Gratis Berkualitas atau Tistas dari Pemprov Jatim tersebut, diduga akibat terjadi gagal lelang pada tahun sebelumnya yakni tahun 2019, selanjutnya program seragam gratis merupakan satu diantaranya programTistas.

“Meski tidak mendapat seragam gratis, anak didik baru SMA dan SMK di seluruh wilayah Jatim telah mendapatkan bantuan berupa penggratisan SPP,” jlentrehnya.

Masih menurut Ramli, para anak didik mendapat subsidi biaya untuk pembayaran SPP sekolah menggunakan dua sumber dana.

“Menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah atau BOS dan dana APBD Provinsi Jatim dalam bentuk Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Bendidikan atau BPOPP,” pungkasnya. (Eko. B). 

Bagikan:

Iklan