infobanua.co.id
Beranda Blitar Kereta Pemkot Blitar Bergeser Lagi

Kereta Pemkot Blitar Bergeser Lagi

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk yang kedua kalinya selama Walikota Blitar, Santoso, menjabat telah menggeser kereta pemerintahannya.

Kali ini kereta Pemkot Blitar bergeser dan bergerak memutasi beberapa pejabat di lingkungan eselon III dan eselon IV.

Sebanyak 22 orang pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkot Blitar, mengalami mutasi, Kamis 28-10-2021.

Diantaranya Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar, Imam Muslim, dimutasi menjadi Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.

“Hari ini, kami lakukan mutasi dan pelantikan tenaga administrator dan pengawas di jajaran Dispendukcapil dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, pihaknya berharap para pejabat eselon III dan eselon IV yang dimutasi segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru masing-masing.

Sehingga para pejabat dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik di lingkungan yang baru.

“Kami berharap mereka segera dapat beradpatasi di lingkungan baru untuk melaksanakan tugas-tugasnya,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menuturkan, Pemerintah Kota Blitar juga segera mengisi sejumlah jabatan kosong kepala OPD.

Pengisian jabatan kosong kepala OPD yang setingkat eselon II harus melalui lelang jabatan dan mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Targetnya pada bulan November 2021 harus terisi agar pada tahun baru nanti mereka dapat bekerja untuk melaksanakan RPJMD Kota Blitar tahun 2021-2026,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya Wali Kota Blitar, Santoso telah memutasi 247 orang pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV pada Sabtu 02 Oktober 2021.

Dan mutasi ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Blitar tersebut baru kali pertama dilakukan Santoso sejak dilantik menjadi Wali Kota Blitar pada akhir Pebruari 2021 lalu.

Pasca mutasi pertama, sebanyak 12 orang jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar kosong.

Sedangkan 12 orang jabatan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar yang kosong, yakni, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan