infobanua.co.id
Beranda Blitar Selama Corona, Dua Orang Dokter Kota Blitar Gugur

Selama Corona, Dua Orang Dokter Kota Blitar Gugur

Blitar, Infobabua.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Blitar, menyatakan jika selama pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) tercatat ada dua orang dokter gugur atau meninggal akibat Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Blitar, Mafrurrochim Hasyim, mengatakan, dari 190 orang dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Blitar, tercatat ada dua orang dokter gugur akibat covid-19.

“Sedangkan 15 orang dokter lainnya sempat terpapar covid-19, sehingga menjalani isolasi mandiri maupun isolasi di Rumah Sakit,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Blitar, Mafrurrochim Hasyim, Rabu 10-11-2021.

Menurut Hasyim, puncaknya angka kasus covid-19 hingga menyebabkan kematian dokter terjadi pada bulan Juli 2021 lalu.

Namun sekarang angka kasus covid-19 di Kota Blitar sudah menurun, dilihat dari data kematian, data konfirmasi hingga data pasien yang dirawat di Rumah Sakit-pun dibawah tiga orang, bahkan tidak ada sama sekali.

“Penurunan kasus covid-19 seiring dengan meningkatknya kesadaran warga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) khususnya memakai masker ketika keluar rumah dan mengikuti progam vaksinasi covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Hasyim meminta, agar kerjasama seluruh elemen dalam penanganan covid-19 mulai dari forkopimda, para tenaga kesehatan, dan warga masyarakat untuk tidak mengabaikan protkes dan jangan membuat gampang akan penyebaran covid-19.

“Kami minta agar seluruh elemen baik forkopimda, para tenaga kesehatan maupun warga masyarakat, untuk tidak mengabaikan protkes dan penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan