Puncak HUT Tapin ke-56 Meriah

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Tapin di HUT nya ke-56 berlangsung meriah di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Selasa (30/11).

Peringatan HUT Tapin ke-56 dilaksanakan sederhana dengan mengusung tema ‘Tapin maju, Tapin Unggul harapan kita’.

Acara dihadiri Wakil Gurbenur Kalsel, H.Mahyudin, Tim Menpan RI dipimpin asisten deputi kordinasi kebijakan pelayanan publik wilayah dua, Anggota DPR RI Heri Purnomo, Ketua DPRD Tapin beserta anggota, Forkopimda Tapin, Ketua MUI Tapin H.Hamdani beserta Alim Ulama, juga mantan Bupati Tapin H.Idis Nurdin Halidi dan Mantan Bupati Tabalong Nooraidi.

Acara diawali dengan penyambutan kehadiran rombongan Wakli Gurbenur Kalsel, H.Mahyudin beserta Istri ditandai dengan rangkaian pengalungan bunga oleh Bupati Tapin HM.Arifin Arpan beserta istri dan Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor beserta Istri.

Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tapin Mandiri Sejahtera yang Agamis, pembacaan ayat suci Alquran, Sejarah singkat perkembangan dan pencapaian Kabupaten Tapin 2021, penandatanganan prasasti hingga hiburan tarian tradisional lumbung seni japin Kalimantan Selatan oleh Gerakan Lestari Seni (Gelas) Budaya Tapin yang tampil memukau dan menghibur masyarakat. Dilanjutkan sambutan Wakil Gurbenur Kalsel H.Mahyudin dan Sambutan Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, dan diakhiri pemotongan nasi tumpeng.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan di hari jadi Tapin ke-56 kali ini ada peningkatan. “Bangga sekali masyarakat baik pejabat dari luar daerah, pihak perusahaan, dan pimpinan bank hadir semua. Senang Pemerintah Kabupaten Tapin dikunjungi dihari jadinya. Untuk itu kami selalu ingatkan keperdulian kepada seseorang itu penting, supaya orang perduli juga pada kita,”katanya.

Pada hari jadi Tapin ke-56 ini kita memiliki patokan sebagai bahan evaluasi dengan harapan hari jadi tahun depan kalau sudah melandai dan tidak ada lagi ini langsung kita serahkan dengan pameran.

“Pameran di hari jadi itu penting, supaya masyarakat bisa tahu potensi lokal daerah kita mulai dari hasil kerajinan hingga kuliner dan pembangunan di Kabupaten Tapin,”katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT.Antang Gunung Meratus (AGM) yang ikut berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Tapin dengan ikut membantu menyajikan banyak kuliner,”katanya.

Reporter Nasrullah

Total
0
Shares
Related Posts