infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Terkana PHK, Fajri Berinisiatif Buka Usaha Jasa Deco Untuk Menyambung Hidup

Terkana PHK, Fajri Berinisiatif Buka Usaha Jasa Deco Untuk Menyambung Hidup

Banjarmasin, infobanua.co.id – Fajri 34 tahun seorang karyawan swasta di pabrik pembuat hasil rotan. Harus terpaksa menerima konsekuensi dari pimpinan bahwa akan ada pengurangan pegawai di tempat dia kerja.

Alhasil dari 10 orang yang di phk dan di rumahkan Fajri juga termasuk di dalam daftar tersebut.

Pabrik tempat Fajri bekerja terancam akan menggulung tikar. Hal ini disebabkan oleh faktor pandemi covid-19 ditambah lagi ekonomi daerah yang belum normal.

Saat ditemui dikediamannya Fajri menceritakan bahwa benar dia telah di phk oleh tempat dia bekerja dikarenakan pandemi covid-19.

“Iya dari 10 daftar pegawai yang dirumahkan dan di phk saya termasuk juga di dalamnya sebagai karyawan yang di phk,” ungkapnya. Kamis (16/12)

Namun Fajri tidak tinggal diam, setalah dia di phk oleh perusahaan tempat dia bekerja dia mencoba membuka lapak usaha sendiri dari hasil uang pesanguan yang di berika oleh perusahaannya.

Dengan keahlian yang dimilikinya Fajri mencoba membuka jasa deco dan air brush yang bergerak di bidang otomotif. Meskipun kecil dan sederhana setidaknya Fajri bisa menyambung hidup untuk keluarga kecilnya dari jasa deco tersebut.

“Iya keahlian ini saya miliki ketika saya remaja yang dulu juga pernah ikut bekerja kepada seseorang yang memiliki usaha jasa deco dan air brush. Dari situ saya belajar dan akhirnya sedikit demi sedikit berhasil memiliki keahlian dibidang tersebut,” ungkapnya

Sekarang Fajri sudah memiliki dua karyawan dari usaha jasa deconya dari sini Fajri belajar bahwa sesuatu yang di anggap buruk sebenarnya itu tidak dan bahkan bermamfaat bagi orang lain disekitarnya.

feb

Bagikan:

Iklan