infobanua.co.id
Beranda Blitar Pergantian Tahun Akses Menuju Aloon-aloon dan Taman Pecut Kota Blitar Ditutup

Pergantian Tahun Akses Menuju Aloon-aloon dan Taman Pecut Kota Blitar Ditutup

Blitar, Infobanua.co.id – Malam pergantian tahun tinggal dua belas hari lagi. Para milenial bahkan orang dewasa biasa menghabiskan waktunya diseputaran Aloon-aloon dan Taman Pecut, yang posisinya memang sangat strategis di jantung Kota Blitar.

Namun mengingat situasi yang belum stabil, maka akses jalan menuju Aloon-aloon dan Taman Pecut di Kota Blitar tersebut direncanakan ditutup total.

Sekretatis Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, mengatakan, berdasarkan Inmendagri nomor 66 Tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, maka baik Aloon-aloon maupun Taman Pecut ditutup.

“Kami jalankan instruksi dari pusat, jadi Aloon-aloon dan Taman Pecut yang ada di jantung Kota Blitar ditutup mulai Jum’at 31 Desember 2021 sampai dengan Sabtu 01 Januari 2022,” kata Sekretatis Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, Minggu 19-12-2021.

Menurut Toto, sedangkan untuk kawasan wisata Makam Bung Karno, jalan Ir.Soekarno dan Istana Gebang, jalan Sultan Agung, Kota Blitar, tetap beroperasi seperti biasa, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara benar dan ketat.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan, menindaklanjuti instruksi dari pusat, pihaknya juga akan mengerahkan pasukannya untuk pengamanan Aloon-aloon dan Taman Pecut.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada warga mayarakat agar tidak menyalakan Kembang Api ketika malam pergantian Tahun Baru nanti,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan