infobanua.co.id
Beranda Tana Paser K3S Tanah Grogot Sampaikan Amanah Bupati Paser

K3S Tanah Grogot Sampaikan Amanah Bupati Paser

Tana Paser, Infobanua.co.id – Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ).Tanah Grogot. Sampaikan Amanah Bupati Paser. melalui kegiatan program kerja perdana pada Rabu 26/01/2022.

Yang hadir adalah : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser. M.Yunus Syam.S.Pd.M.Pd .
Kepala bidang Pembinaan Ketenagaan.Agus Wintoro, S.Pd.M.Pd. Pejabat Ahli Muda Analis Kebijakan.
Khairuddin,S.Pd.
Pengawas SD H.Syahran,S.Pd Narasumber Sriatun, M.Pd Ketua K3S M Rafid dan pengurus serta seluruh anggota K3S Tanah Grogot.

Diruang Kelas SD Negeri 032 Tanah Grogot.alamat Desa Rantau Panjang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser. M Yunus Syam menyampaikan amanah Bapa Bupati Paser dr.Fahmi Fadli . Bahwa –Kepala Sekolah dapat meningkatkan Disiplin dan Kinerjany karna yang dihadapi bukan benda mati , melainkan benda hidup yaitu ; Siswa dan Orang tua . — Kepala Sekolah Meningkatkan kemampuan Ilmu pengetahuan dan Tehnologi , Pendidikan lakukan digitalisasi , hingga kinerja Bapa/ Ibu Guru dapat terpantau , — Kepala Sekolah Jangan banyak mengeluh bila ada kekurangan pada sarpras ,– Kepala Sekolah dapat menjadi contoh yang baik bagi bawahanny, — Kepala Sekolah Optimalkan Fungsi Pegawai dan Sarana prasarana — Kepala Sekolah Pahami Kondisi Staf dan Lingkungan , — Kepala Sekolah Jangan alergi terhadap kritik, — Kepala Sekolah Jangan berhenti belajar , dan terus berInovasi , Tegur dan beri sangsi staf yang tidak beres , — Kepala Sekolah Beri riwod bagi yang berprestasi , dan berikan pelayanan yang cepat , tepat , murah dan teransparan .

Selain itu kata M.Yunus bahwa PPDB Tahun 2022/2023 akan datang siswa baru mendapat perhatian dengan diberikan seragam sekolah putih merah dan baju batik oleh pemerintah Daerah Kab.Paser melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan Paser .

Adapun capaian Vaksinasi Covid -19 hingga saat ini sudah ada 80 % persekolah yang ada dan lebih kurang hampir 50 % keseluruhan sekolah sekabupaten Peser.

Kepada Kepala Sekolah mohon selalu berikan motifasi dan idukasi terhadap siswa / orang tua siswa agar siswa yang belum Vaksin segra Vaksin , hingga kegiatan pembelajaran pada satuan pendidikan saat ini hanya PTMT sehingga selanjutny KBM dapat 100 % dilaksanakan dan mendapat persetujuan oleh ketua gugus Covid – 19.ujarny .

Pada sesi tanya jawab Kepala sekolah mengusulkan Aturan mikanisme pemberian Cuti bagi Guru ASN Sarpras misalny : Minta dibangunkan / Rehab bagunan ruang kelas , ruang UKS , ruang Perpustakan , ruang Lep Komputer , perbaikan Perahu , perbaikan paping blok halaman sekolah , bangunan Pagar sekolah , serta pengadaan Guru PNS / P3K dan Tenaga pendidik ( Tendik ). Jawab M Yunus silahkan ajukan permohonan dan yang diutamakan adalah sekala prioritas insaallah kedepan kegiatan pembangunan sarpras pekerjaan dapat dengan cara suakelola ujarny

Ditempat yang sama Kabid Pembinaan Ketenagaan Agus Wintoro. dalam arahanny kepada peserta K3S yang hadir upayakan Guru PNS , PTT , Jarti dan P3K dapat membuat , Administrasi KBM Guru yaitu : Analisis KD , uraian Tugas , RPP , Penilaian, Program Remidi, Strategi Pengayaan , dan bimbingan konsling .Adapun tentang
SKP yang model lama dan baru pada simandiri akan dijelas oleh narasumber Ibu Sriatun katany .

Khiruddin berpesan pada Kepala Sekolah saat ini kita dapat hendakny memahami regulasi pada Permendikbud nomor : 6 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Tehnis Juknis BOS Reguler SD .

Pengadaan alat serper sekolah , petugas Proktor , petugas Tehnisi dan pengawas , ANBK dapat dianggarkan pada RKA hingga
kegiatan ANBK siswa kelas lima dapat dilaksanakan pada sekolah bapa/Ibu jadi tidak lagi menumpang pada sekolah lain , dan tolong biasiswa PIP segra dicairkan katany.

H.Syahran selaku Pengawas SD berharap banyak agar seluruh Kepala Sekolah yang ada sebagi binaanny selalu berkoordinasi dan mengedepankan kebersamaan lewat kegiatan K3S inilah kepala sekolah dapat berbagi ilmu dan pengalamanny masing masing , agar kesenjangan keberhasilan sekolah dapat teratasi yang sesui Visi dan Misi sekolah pungkasny ** Mahni.

Bagikan:

Iklan